Kiai Ma’ruf Amin Mundur sebagai Rais Aam PBNU

Photo : Viva

Ketua Umum MUI yang juga merupakan cawapres petahana Kiai Ma’ruf Amin memutuskan mundur sebagai Rais Aam PBNU. Hal itu disampaikan secara langsung dalam rapat pleno yang digelar di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

“Meski berat, saya terima sebagai cawapres. Konsekuensinya saya mundur sebagai Rais Aam sebagaimana diatur dalam AD/ART,” kata Kiai Ma’ruf di lokasi, Sabtu (22/9). Beliau menegaskan pengunduran diri sebagai Rais Aam karena ia telah resmi terdaftar sebagai cawapres petahan mendampingi Joko Widodo. Selain itu, pengunduran diri ini merupakan bukti bahwa ia tunduk terhadap AD/ART NU.

“Saya tunduk dan patuh terhadap AD/ART setelah kemarin resmi dinyatakan sebagai cawapres, terhitung hari ini saya nyatakan,” tutur Kiai Ma’ruf. Kiai Ma’ruf mengatakan posisi Rais Aam akan diisi oleh KH Miftachul Akhyar. Sebelumnya Niftachul menjabat sebagai Wakil Rais Aam PB NU.

“Selanjutnya tugas dilaksanakan oleh Wakil Rais Aam KH Miftachul Akhyar sebagaimana diatur dalam ADART,” ujar Kiai Ma’ruf.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top