Timnas U-16 Diproyeksikan Olimpiade 2024

JAKARTA – PSSI memiliki rencana khusus untuk Tim Nasional (Timnas) U-16. Skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut diproyeksikan untuk bisa tampil pada Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Setelah menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo, Amiruddin Bagus Kahfi cs akan berlaga di Piala Asia U-16 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka akan mulai bertanding pada Jumat (21/9) melawan Iran.

Menurut Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, pihaknya memiliki rencana tersendiri untuk Timnas U-16. Tim arahan Fakhri Husaini tidak dipersiapkan untuk satu atau dua tahun saja, tetapi jangka panjang.

“Pemain-pemain ini masih berusia muda. Kami punya target Olimpiade 2024. Usia mereka pada saat itu adalah 22-23 tahun. Mereka ini adalah tim jangka panjang,” ucap Danurwindo kepada JawaPos.com.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu bersyukur atas pencapaian Timnas U-16 di Piala AFF 2018. Namun, dia mengingatkan bahwa masih banyak turnamen dan kompetisi yang akan mereka ikuti.

“Perjalanan masih sangat panjang. Tim ini berisi pemain bertalenta. Sekarang bagaimana kami bisa memaksimalkan potensi tersebut,” terangnya.

“Terpenting sepak bola Indonesia ditingkatkan kualitasnya. Ini adalah bagian dari sepak bola Indonesia untuk bisa maju ke depan. Mereka akan lebih bagus lagi kalau diteruskan dan dipersiapkan secara berkesinambungan,” pungkas Danurwindo. (saf/JPC)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top