420 Organisasi Relawan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Photo : mamanimaulhaq.id

JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengatakan, sebanyak 420 organisasi relawan menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan diklaim terus berdatangan ke Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) dari seluruh Indonesia.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengungkapkan, jumlah tersebut berdasarkan angka registrasi terakhir yang masuk ke sekretariat hingga Kamis (20/9). Ia mengungkapkan, mayoritas organisasi relawan berasal dari pulau Jawa.

“Mereka partisipatif. Menggunakan pribadi,” kata Maman Seperti dilansir Republika.co.id, Kamis (20/9).

Pada Kamis malam, Direktorat Relawan menggelar shalawat dan zikir bersama di Rumah Aspirasi sebagai tanda untuk mengawali masa kampanye Pemilihan Presiden 2019. Jumat (21/9) ini dijadwalkan sedikitnya ada sekitar 250 organisasi relawan akan mengawal proses pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres. Kedatangan relawan sekaligus untuk menghadiri pidato perdana Jokowi-Ma’ruf di Tugu Proklamasi.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengklaim dukungan dari masyarakat yang menjadi relawan semakin bertambah. Tak hanya di Jawa, dukungan relawan datang dari seluruh pelosok wilayah Indonesia. Ia menyebut hal tersebut sebagai bukti bahwa antusiasme masyarakat kepada pejawat Joko Widodo masih tinggi.

Pejawat dinilai memiliki prestasi yang nyata lewat kerja-kerja konkret yang diabdikan kepada negara dan rakyat. “Kami mengucapkan puji syukur menjelang penetapan capres-cawapras hari ini semakin banyak dukungan dari para relawan,” kata Raja kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya dukungan relawan, dukungan dari kepala daerah di berbagai penjuru Indonesia juga terus berdatangan. Ia menilai hal tersebut mencerminkan masyarakat daerah setempat merestui pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk menjadi pemimpin dalam lima tahun ke depan.

Sumber : Republika.co.id

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top