Ronaldo Kartu Merah, Juventus Menang Lewat 2 Gol Penalti

Dok. UEFA Juventus menang 2-0 atas Valencia

VALENCIA – Kunjungan Juventus ke Estadio de Mestalla, Kamis (20/9) dini hari WIB berakhir menggembirakan. Meski kehilangan Cristiano Ronaldo sejak menit 29, Juventus tetap mampu membawa pulang kemenangan dari markas Valencia.

Ronaldo diusir wasit usai melakukan pelanggaran terhadap Jeison Murillo. Meski berbau kontroversial, wasit tetap berpegang teguh pada keputusannya. Ronaldo meninggalkan lapangan dengan raut kekecewaan. Baginya ini jadi kartu merah pertama yang ia terima selama mengikuti Liga Champions Eropa.

Cristiano Ronaldo kecewa dihukum kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia, Kamis (20/9) dini hari WIB

Cristiano Ronaldo kecewa dihukum kartu merah saat Juventus menghadapi Valencia, Kamis (20/9) dini hari WIB
Meski demikian, Juventus tetap tampil digdaya. Dengan atau tanpa Ronaldo, mereka mampu menekan lini pertahanan Valencia.
Di awal pertandingan, Mario Mandzukic membuang kesempatan emas yang sudah didapatnya. Ia yang berdiri di depan gawang, gagal menyarangkan si kulit bundar.

Kesalahan serupa dilakukan Sami Khedira beberapa menit kemudian. Gelandang Timnas Jerman itu belum bisa mencetak gol saat posisinya sudah berada tepat di depan mulut gawang.

Gol Juventus justru lahir dari sepakan penalti. Wasit menunjuk titik putih di menit 43 karena Dani Parejo mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Joao Cancelo. Juventus beruntung, pelanggaran itu dilakukan Parejo di dalam kotak terlarang. Miralem Pjanic yang maju sebagai algojo akhirnya bisa membuat Juventus unggul 1-0.

Tampil dengan 10 pemain, Juventus tidak sedikitpun mengendurkan serangan di paruh kedua laga. Memasuki menit 51, I Bianconeri lagi-lagi mendapat hadiah penalti usai terjadinya pelanggaran di dalam area terlarang yang dilakukan Mitchy Batshuayi.

Untuk kali kedua, Pjanic dipercaya sebagai eksekutor. Meski arah bola dapat ditebak kiper Valencia, gol tetap tidak terhindarkan.

Di penghujung laga, tuan rumah sebenarnya punya peluang emas untuk memperkecil keadaan. Namun sayang, sepakan penalti Parejo gagal berbuah gol lantaran bola bisa diblokir oleh Wojciech Szczesny. Hingga laga usai, Juventus akhirnya tetap unggul dua gol tanpa balas. (bep/JPC)

Susunan pemain
Valencia: Neto; Ruben Vezo (Cheryshev 57′), Murillo, Paulista, Jose Gaya; Dani Parejo, Wass, Guedes (Santi Mina 70′), Soler; Rodrigo, Batshuayi (Gameiro 70′).

Juventus: Szczesny; Joao Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi, Khedira (Emre Can 23′), Pjanic (Douglas Costa 67’/ Rugani 89′) ; Bernardeschi, Ronaldo, Mandzukic.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top