Jerman Bantu Masalah Trasportasi

BANDUNG – Untuk menyelesaikan permasalahan transportasi di Kota Bandung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemerintahan federal Jerman Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) akan membantu masalah trasportasi yang ada di Kota Bandung.

Mereka akan melakukan studi kelayakan. Sekaligus menawarkan Inovasi penanganan masalah tranportasi yang dinamai Sustainable Urban Transport Programme Indonesia (Sutri Nama).

Salah satu prugram yang ditawarkan ini adalah komponen Indonesian Bus Rapid Transit Corridor Development Project (Indobus) yang merupakan transportasi masal yang sudah digunakan di berbagai kota di Jerman.

Tujuan proyek Sutri Nama yaitu mendukung kebijakan serta pengembangan transportasi perkotaan dan mitigasi emisi gas rumah kaca. Sedangkan Indobus yaitu untuk membantu kota dalam mengembangkan dan mendukung pengelolaan operasi Bus Rapid Transit (BRT).

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyambut baik studi tersebut. Menurut Oded, setiap perkembangan infrastruktur khususnya transportasi menjadi hal utama untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Sebuah program yang akan ditawarkan yaitu hibah. Saya kira ini bisa berkontribusi untuk Kota Bandung,” katanya di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Senin (3/9).

Oded menambahkan, menyelesaikan masalah tranportasi publik merupakan salah satu program yang sedang giat dilakukan Pemkot. Kedatangan tim dari jerman tersebut diyakini Oded akan jadi satu langkah positif yang akan membawa kemajuan dalam pelanan transportasi publik di kota Bandung.

Ini kerjasama yang bisa menghadirkan kemaslahatan khusus dalam transportasi publik dan kami akan selalu mendukung untuk menuntaskan permasalahan kemacetan yang ada di Kozta Bandung,” pungkas Oded. (bon/bbs/yan)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top