Dukung Kyai Ma’ruf, Santri dan Aktivis Akan Longmarch dari Tasikmalaya ke Jakarta

Photo : Viva.co.id

JAKARTA — Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI) akan melaksanakan longmarch dari Tasikmalaya-Jakarta, Sebagai bentuk dukungan terhadap Prof DR. Kh. Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden.

Longmarch ini juga didukung oleh Gerakan Rakyat Non Partai (GETAR), Jaringan Prodem 98, dengan tema “Napak Tilas Perjuangan Pemuda Santri dan Ulama dalam Merebut Kemerdekaan”.

Ketua KPPSMI Anto Kusumayudha menejlaskan “Long March diberangkatkan dari tugu Asmaul Husna sejak Jumat, 17 Agustus 2018, peserta yang akan diberangkatkan sekitar 45 orang tokoh pemuda, santri dan Mahasiswa,” Ahad (12/8/2018).

Anto menambahkan, Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan KH Ma’ruf Amien sebagai Cawapresnya pada Pemilihan Presiden 2019 nanti, serangan tuduhan, fitnahan menghiasi media sosial yang menurutnya hal itu sudah tidak menghargai dan tidak melihat bahwa KH. Ma’ruf Amien sosok Ulama Kharismatik telah mengabdi dalam membina ummat.

“Selain itu sosok Jokowi dan Ma’ruf Amien adalah representasi Umaro dan Ulama, Nasionalis Religius serta sebagai bentuk penghargaan pada ulama, santri dan pesantren yang merupakan salah satu kekuatan besar telah berkontribusi dalam perjuangan merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

Dirinya juga meyakini, penunjukan KH Ma’ruf Amien lahir dari sebuah kajian dan perenungan untuk menyelamatkan sekaligus memajukan bangsa negara dalam melanjutkan pembangunan nasional.

“Serta didorong oleh spirit, do’a para pejuang kemerdekaan yang telah merebut kemerdekaan, perjuangan para pendiri bangsa, para ulama, santri yang rela mengorbankan jiwa dan raga menjadi syuhada demi Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,” tegasnya. []

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top