Emil Tiga Kali Menang Panco

SALING MENGHIBUR: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memenangkan adu panco saat berduel panco bersama tiga orang warga di Pasar Kadipaten, kemarin (19/3). Duel tersebut jadi hiburan bersama.

”Tenaga Kang Emil kuat banget, nggak kuat ngelawannya. Biar Beliau yang kuat saja yang jadi pemimpin. Dia pantas juara,” kata Ari sambil tertawa.

Setelah mengalahkan dua orang, rupanya ada seorang bapak yang penasaran. ”Kalau urusan panco, saya sering juara, meski juara kampong,” kata Edi Kusnadi, 59, pedagang bubur ayam di pasar itu.

Tak lama, Edi pun mengambil posisi duduk di depan Kang. meja tempat makan bakso itu lagi jadi arena adu panco. ”Saya coba, masa sudah dua orang kalah,” ujarnya. Namun, nahas, Edy pun harus menanggung kekalahan setelah beradu panco kurang dari 20 detik.

”Memang mantap tenaga Pak Gubernur kita ini. Saya yakin pasti menang di Jabar,” kata dia sambil mengelus- ngelus tangan kanannya.

Sementara itu, Kang Emil menyatakan menangnya diadu panco dadakan itu karena dia selalu menghadapi tantangan dengan hati ceria dan bahagia. ”Saya kalau panco selalu menyanyi dalam hati, tadi nyanyi Halo-Halo Bandung,” ujarnya.

Penonton adu panco pun lantas menyanyikan Halo-halo Bandung secara serentak, manakala Kang Emil menyebut judul lagu tersebut. Tampak pengunjung bernyanyi sambil bertepuk tangan. Kang Emil pun terlihat hanyut dalam suka cita bersama para pedagang dan pengunjung pasar.

Adu panco ini seringkali dilakukan Kang Emil. Pada saat blusukan ke pabrik genteng Jatiwangi, Kang Emil juga menang tiga kali adu panco melawan buruh genteng. Lalu pada saat blusukan ke Bekasi, Wali Kota terbaik 2017 versi Kemendagri ini juga menang panco dua kali melawan para jurnalis.  ”Ini mah bagian dari kegiatan untuk fun untuk mempererat hubungan saya dengan rakyat,” ujar Emil. (yan/rie)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top