Published On: Wed, Dec 21st, 2016

Tiga Pilar Timnas Masuk Tim Terbaik Piala AFF 2016

Share This
Tags

Indonesia memang gagal menjadi juara di Piala AFF 2016, meski begitu tiga pemain Indonesia masuk dalam tim terbaik versi salah satu media top Asia, Fox Sports Asia. Capaian yang tentu saja patut dibanggakan.

Kolumnis di Fox Sport, John Duerden, memilih tiga pemain Indonesia untuk mengisi tim terbaik Piala AFF 2016. Tiga pemain tersebut yakni Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa.

Dengan sumbangan tiga pemain, Indonesia menjadi negara kedua yang menyumbang pemain paling banyak. Kalah dari Thailand yang enam pemainnya masuk dalam skuat terbaik. Berikut ini adalah susunan selengkapnya:

“[Fachruddin]Aryanto menggunakan tingginya sebagai keuntungan dengan baik untuk membantu menyerang dan sebuah gol sundulan berharga bagi negaranya saat bermain imbang melawan Filipina di minggu kedua,” tulis Duerden untuk Fachruddin.

Sementara itu, Duerden menyebut Lilipaly sebagai pemain yang penting di lini tengah Indonesia. Pemain kelahiran Belanda ini punya pergerakan dan skill individu yang bagus. Selain itu, ia juga turut mencetak gol yang memberikan kemenangan untuk Indonesia.

Boaz dinilai sebagai pemain paling penting bagi Indonesia. Sebagai kapten, Boaz mampu membimbing tim muda Indonesia dengan pengalaman yang ia miliki. Ia selalu menjadi ancaman bagi para bek lawan dengan tiga gol yang sudah ia cetak.

“Mungkin ia belum berada di penampilan terbaiknya di final, tapi itu mungkin terjadi karena kelelahan atau cedera,” tulis Duerden. (fox/asa)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>