Published On: Mon, Jan 2nd, 2017

Teco juga mengungkapkan alasannya menerima tawaran Persija.

Share This
Tags

Persija Jakarta telah mengumumkan secara resmi pelatih baru mereka untuk kompetisi musim 2017. Adalah pelatih asal Brasil Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang menjadi pilihan tim Macan Kemayoran.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu dikontrak untuk satu musim, dengan opsi perpanjangan kontrak jika berhasil memenuhi target dari manajemen Persija. Kepada Kami, Teco pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran dari tim ibu kota.

“Persija adalah salah satu klub top di Indonesia, di mana ada di kota yang bagus dengan suporter yang sangat bagus juga. Saya juga mendapatkan informasi yang bagus tentang para pemain dan presiden klub,” kata Teco, melalui pesan singkatnya.

Berbicara soal targetnya untuk Persija, Teco pun tak ingin terlalu muluk. Sebelumnya diberitakan, mantan pelatih Navy FC itu memang ditargetkan membawa Persija ke papan atas.

SIMAK JUGA: Teco Ditargetkan Bawa Persija Ke Papan Atas

“Target saya adalah bekerja keras dan membuat tim berkembang dalam semua aspek. Selain itu juga ingin menyajikan pertandingan yang bagus dengan hasil yang bagus pula, yang pada akhirnya bisa menyelesaikan musim sesuai target yang diberikan presiden klub,” jelas mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

SIMAK JUGA: Persija Resmi Punya Pelatih Baru

Di samping itu, dia juga merasa sangat tertantang dengan target tersebut. Dia pun menyadari, melatih tim besar seperti Persija bakal banyak tekanan yang akan dihadapi. Khususnya, dari The Jakmania, kelompok suporter Persija, yang sangat berharap tim kesayangan mereka berprestasi pada kompetisi musim depan.

Apalagi, mereka tak ingin Persija kembali terpuruk seperti di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Di mana mereka terdampar di posisi ke-14 klasemen akhir ISC A.

“Ya, saya tahu The Jakmania. Mereka adalah suporter yang sangat bagus di Indonesia. Mengenai tekanan, di dalam sepakbola itu adalah hal normal. Jika Anda tidak suka tekanan, lebih baik bekerja sebagai asisten pelatih atau pelatih usia muda,” jelas mantan pelatih Chiangrai United FC itu.

Lebih lanjut, Teco masih belum bisa mengungkapkan soal perekrutan pemain anyar Persija pada musim depan, termasuk untuk pemain asing. “Saya akan berbicara dulu dengan presiden klub terkait posisi mana saja yang harus dievaluasi sesuai kebutuhan tim. Ini juga berkaitan dengan bujet klub,” pungkasnya.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>