Published On: Thu, Oct 27th, 2016

STP Fasilitasi Pencari Kerja

Share This
Tags

SETIABUDI – Internship and Career Centre (ICC) menggelar International Tourism and Hospitality Grand Recruitment kesepuluh di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung Jalan Setiabudi kemarin dan hari ini (26-27/10).

Grand recruitment ini untuk membuka peluang pencari kerja mendapat pekerjaan. Ada lebih dari 40 perusahaan yang bergabung dalam acara ini dan siap melakukan walking interview,” ujar Ketua STP Bandung Anang Sutono kemarin.

Anang juga menyebutkan, kesempatan ini tidak hanya dibuka untuk lulusan STP tetapi terbuka untuk para pencari kerja dari umum.

Anang menyebut, ICC merupakan unit kerja non-profit di STP NHI Bandung yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 2015. Menurut dia, bursa kerja ini dirancang untuk memfasilitasi pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan mereka.

Lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair ini tidak hanya terbatas pada pariwisata, hotel dan travel tetapi juga meliputi finance, IT, communication, design, mechanical/engineering, personal assistant, sales and marketing, dan lain-lain.

Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, hotel, resorts, airline, theme park, travel agent, cruise lines, retail, dan lain-lain juga ikut serta dalam acara tahunan ini.

sementara itu, Dede Kuswandi, Kepala Unit ICC mengungkapkan, kegiatan Grand Recruitment ini diharapkan dapat mendukung target zero unemployment untuk alumni STP NHI Bandung dan membantu masyarakat umum dalam memperoleh pekerjaan.

”Kami menyediakan lebih dari 10 ribu lowongan kerja yaitu1.226 tingkatan posisi manajerial, 2.372 penyelia dan 6.400 entry level/rank and file. Termasuk 61 posisi bagi penyandang disabilitas, dengan penyedia lowongan kerja terbanyak masih pada bidanghospitality,” ujar Dede.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>