Published On: Thu, Apr 18th, 2013

Pertamina Gencar Promosikan Pertamax dan Pertamax Dex di 2013

InfoAnyar.com, Surabaya - Pertamax di Indonesia sebagai salah satu produk Bahan Bakar Khusus (BBK) dari PT.Pertamina (Persero) memiliki pangsa pasar 74% dari total penjualan BBK di seluruh Indonesia. Rencananya Pertamina akan lebih menggencarkan promosi pengkonsumsian BBK miliknya di tahun 2013 ini.

Commercial Fuel Marketing PT Pertamina, Waljiyanto mengungkapkan untuk wilayah Jawa Timur sendiri, pertumbuhan penjualan Pertamax mengalami peningkatan 30%. Demi meningkatkan penjualan di tahun depan, Pertamina juga akan melakukan edukasi secara merata ke berbagai wilayah Indonesia.

“Pertumbuhan pertamax di Jawa Timur sendiri sebesar 30 % dari tahun lalu, dan demi meningkatkan penjualan tahun depan kita akan terus melakukan edukasi seperti lewat radio, karena edukasi-edukasi tersebut membawa dampak yang cepat,” ujarnya.

Selain lewat edukasi, strategi pemasaran yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan bekerjasama dengan pabrik-pabrik mobil ternama seperti BMW dan VW untung mengadakan Road Test di daerah-daerah.

Waljiyanto menilai, tidak hanya Pertamax, dalam edukasi dan strategi pemasaran yang lain, Pertamina akan menyertakan produk Pertamax Dex. Pertamax Dex pada tanggal 15 Mei 2013 mendatang akan memperoleh penghargaan sebagai Solar Teramah di Indonesia dari Rekor Bisnis Indonesia (Rebi).

“Saat ini banyak mobil-mobil mewah yang belum mengetahui fungsi dan keunggulan Pertamax, nanti juga akan kita sosialisasikan Pertamax Dex. Itu solar terbaik di Indonesia saat ini,” katanya.

“Seharusnya mobil-mobil mewah itu pakenya Pertamax dan Pertamax Dex ini, itu nantinya juga demi keawetan mesin mobil mereka sendiri, selama ini kan mereka selalu berfikir efektifnya dari segi BBM nya saja, mereka justru mengabaikan berapa lama mesin mobil itu akan awet. Nah itu lah, nanti secara jangka panjang, akan lebih murah pake Pertamax dan Pertamax Dex,” imbuh Waljiyanto.

 

 

 

sumber:Liputan6.com

None found.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*