Published On: Thu, Nov 3rd, 2016

Pemkot Bandung Diminta Segera Benahi Taman Cimindi

Share This
Tags

CIMAHI – Pemkot Bandung diminta segera menunjukkan keseriusannya dalam menata kawasan perbatasannya dengan Cimahi khususnya taman dibawah flyover Cimindi yang menjadi wilayah Kota Bandung.

Seperti diketahui, dibawah fly over Cimindi dibagi dua menjadi Cimahi dan Kota Bandung. Wilayah utara menjadi kewenangan Kota Bandung, wilayah depannya menjadi tanggungjawab Cimahi.

Pantauan di lapangan, memang kondisi bawa fly over Cimindi wilayah Bandung tampak belum dibuatkan taman. Bahkan, kerap dijadikan tempat parkir atau tempat nongkrong anak jalanan. Sedangan dibagian Cimahi, terlihat sudah dijadikan taman.

Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Cimahi, Endang menyatakan, pihaknya sudah beberapa kali meminta

Pemkot Bandung untuk sesegera merevitalisasi taman di bawah fly over Cimindi yang menjadi wilayah Kota Bandung.

”Dulu itu kan sudah ada kesepakatan dengan Pemkot Bandung mengenai penataan taman di bawah fly over Cimindi,” katanya, kepada wartawan, Rabu (2/11).

Sayangnya, Pemkot Bandung sama sekali belum mendindaklanjutinya kesepakatan tersebut. Bahkan, ketika terakhir kali menyambangi Pemkot Bandung, mereka belum juga memiliki kepastian soal revitasliasi taman yang menjadi wilayah Kota Bandung.

Karena belum adanya penataan di kawasan tersebut, berimbas langsung ke Cimahi. Karena masyarakat masih ada yang menyangka bahwa wilayah tersebut masih menjadi bagian Kota Cimahi. ”Soalnya masyarakat berpikir itu masuh wilayah Cimahi,” ucap dia.

Ditegaskan Endang, kalau tidak segera ditata, maka area tersebut akan terus dimanfaatkan untuk tempat parkir, tempat sampah dan tempat nongkrong anak jalanan. Untuk itu, Ia menegaskan agar Pemkot Bandung segera membuat taman di bawah fly Bandung over yang menjadi area Bandung.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>