Published On: Tue, Nov 8th, 2016

Pembangunan Flyover Padasuka Harus Beres Desember

Share This
Tags

CIMAHI – Sekalipun hanya diberi waktu 52 hari kerja, kontraktor pelaksana pembangunan flyover Padasuka, Kota Cimahi optimistis bisa menuntaskan proyek tersebut tepat pada waktunya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Cimahi, Ainul Yakin menyatakan, sesuai dengan perjanjian proyek tersebut harus tuntas pada 23 Desember 2016. Saat ini, progres proyek yang dimulai sejak Juli 2016 tersebut sudah mencapai 67 persen.

”Tinggal 33 persen lagi, Desember beres sesuai yang dijadwalkan,” katanya, kepada wartawan, Senin (7/11).

Proses pengerjaan selanjutnya, akan ada pengecoran lantai fly over. Perihal anggaran, Pemkot menggelontorkan dana Rp17 miliar dari APBD Kota Cimahi untuk membangun fly over Padasuka.

Menurutnya, jalan layang itu akan menghubungkan Jalan Kebon Manggu-Jalan Contong. Sementara itu, akses dari arah jalan Kebon Manggu, RW 14 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menuju fly over akan diperlebar. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Ison Suhud mengatakan, apabila fly over Padasuka sudah selesai dibangun, akses jalan tersebut menjadi alternatif bagi para pengguna jalan yang akan masuk ke Kota Cimahi maupun yang keluar menuju Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Jadi, kata dia, masyarakat yang biasanya melewati jalan nasional, Amir Machmud atau Gatot Subroto untuk menuju Padalarang atau Cimahi dan Kota Bandung bisa melintasi jalan fly over Padasuka.

”Jadi, nanti jalan nasional relatif lebih lancar. Ini kan boleh dibilang untuk mencairkan kemacetan,” ujar Ison. (bis/asp)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>