Published On: Tue, Jul 16th, 2013

Komunitas We Grow, Ajak Warga Bandung Peduli Lingkungan

InfoAnyar.com, Bandung – Komunitas We Grow Bandung yang bergerak dibidang sosial lingkungan mengikuti kegiatan Bandung Community Network (BCN) yang digelar di Bandung Indah Plaza, 12-19 Juli 2013.

we-growKarlina, President Komunitas We Grow, mengungkapkan sebuah jaringan tentu menjadi penting karena itu semua mendorong perkembangan komunitas. Mahasiswa ITB ini juga mengatakan komunitasnya yang terbilang cukup baru itu, kini bekerjasama dengan sesama komunitas lain yang bergerak dalam aspek lingkungan.

“Isi komunitas kami adalah sesame komunitas. Akan tetapi, yang terpenting adalah bagaimana komunitas We Grow ini dapat bermanfaat babkan menjadi tidak hanya untuk sosial melainkan juga untuk wirausaha atau mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Salah satu yang akan menjadi program kerja komunitas We Grow adalah bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan masyrakat Bandung untuk membangun sebuah green house, pengelolaan sampah yang baik, dan We Grow minimarket sebagai bentuk socialpreneur.

Selain itu, We Grow juga akan mengajak masyarakat daerah kelurahan sekejati untuk belajar melakukan pengelolaan sampah sehingga akhirnya produksi sampah yang harus dilepas ke TPA menjadi minimal atau berkurang.

Dia mengatakan proses yang harus dilakukan untuk memperoleh manfaat secara nyata mungkin akan cukup lama, tetapi tentu saja lebih baik apabila hal tersebut dilakukan sedari dini.

“Kebanyakan komunitas yang berjalan sendiri itu stagnan karena berbagai masalah, tetapi jika bergabung seperti ini, banyak ilmu yang bisa dibagi dan dilakukan bersama-sama,” ujarnya.

sumber : bisnis-jabar

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Selamat siang min… mau tanya nih.. kalo kontam komunitas we grow kemana ya? Mohon bantuannya..

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>