Published On: Fri, Sep 20th, 2013

Komunitas Kota Bandung Peringati Angkot Day

InfoAnyar.com, Bandung – Angkot Day digelar sebagai upaya memastikan salah satu penyebab kemacetan di Kota Bandung. Riset Indie merupakan gagasan proyek penelitian permasalah moda transportasi angkutan kota (Urban Mobility).

angkot-kalapa-dagoKooordinator Riset Indie Seterhen Akbar mengemukakan pihaknya telah menggalang dana sekitar Rp100 juta yang terkumpul dari masyarakat Kota Bandung secara online.

 

“Rencananya kami nanti akan menyewa angkot jurusan Kalapa–Dago sebanyak 200 unit dibantu 200 relawan untuk mengawasi sopir angkot agar tertib dan gratis,” katanya.

 

Menurutnya, gagasan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat umum untuk berempati terhadap kondisi angkot yang sudah memiliki citra negatif.

 

Padahal, katanya, angkot merupakan moda transportasi umum yang paling penting bagi masyarakat.

 

“Kami sering dengar keluhan dari masyarakat terhadap angkot yang tidak tertib, semrawut, penyebab kemacetan, mahal, dan lain sebagainya.”

 

Oleh karena itu, gagasan tersebut diharapkan mampu menemukan solusi permasalahan transportasi Kota Bandung yang aman, nyaman, dan tertib.

Selain itu dia berharap aktivitas Angkot Day memancing investor untuk memanamkan modalnya pada industri angkutan secara berkelanjutan.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>