Published On: Wed, Nov 30th, 2016

Hadapi Perseru, Persib Krisis Pemain Bertahan

Share This
Tags

Pemain bertahan Persib, Diogo Ferreira kemungkinan besar absen kala tim menjamu Perseru Serui, Rabu (30/11) di Si Jalak Harupat Kab. Bandung. Sang pemain mengalami sakit dan tidak mengikuti dua kali latihan persiapan tim menuju laga.

Ini tentunya menjadi masalah besar bagi Persib, back asing lainnya Vladimir Vujovic sebelumnya juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Meski pasrah dengan situasi itu, pelatih Jajang Nurjaman tampak mengharapkan ia sembuh di jam-jam jelang laga.

“Diogo sekembalinya dari Surabaya dari Lamongan belum pernah berlatih. Tadi (sesi latihan Senin 29/11 pagi) sudah datang ke lapangan (Stadion Persib) sudah dicoba tapi masih belum memungkinkan untuk menjalani latihan sehingga kondisinya harus dipantau sampai besok,” beber Jajang, pada Selasa (29/11).

Mengambil langkah kemungkinan terburuk Jajang Nurjaman bakal menempatkan satu pemain tak murni lagi di benteng pertahanan selain Tony Sucipto. Hariono atau Jajang Sukmara bisa menjadi opsi diduetkan bersama Tony di posisi center back. Walaupun keduanya tak punya historis bermain di posisi tersebut selama ditukangi pelatih asal Majalengka itu.

Menentukan siapa pemain yang siap menggantikan Diogo, Janur-sapaan akrab Jajang Nurjaman-masih harus menggodoknya di sisa waktu menuju pertandingan. Ia tampak masih merahasiakannya, dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kalau saja Diogo tak bisa tampil, artinya kami akan mainkan pemain baru di posisi dua center defender. Siapa dia? harus digodok dulu, lihat nanti saja ditentukan besok,” jelas Janur.

Selain Vujovic dan Diogo, Persib masih memiliki Rudolof Yanto Basna dan Purwoko Yudhi. Namun, sayangnya Basna dan Purwoko pula harus absen. Basna dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF sementara Purwoko masih berkutat dengan cedera.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>