Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Fota Center Siap Menjamin

Share This
Tags

BANDUNG – Ketua Umum Forum Cepat Tanggap Indonesia (Fota) Center, Fonda Tangguh mengaku prihatin dengan penahanan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Fonda menilai, Dahlan adalah tokoh yang sudah mengabdi untuk bangsa.

”Jasa-jasa beliau buat negeri ini sangat besar, itu patut dihargai. Jadi kami bicara bukan karena Abah (Dahlan Iskan, Red) adalah Dewan Pesehat Fota Center,” kata Fonda saat dihubungi Jabar Ekspres, kemarin (31/10).

Fonda mengungkapkan, di masa kepemimpinannya, mulai dari perusahaan BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU), Dirut PLN hingga Menteri BUMN, Dahlan tidak pernah meminta untuk digaji pemerintah. Oleh karena itu, bagaimana mungkin Dahlan bisa melakukan seperti apa yang dituduhkan pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang dipimpin Maruli Hutagalung.

”Semua pekerjaan itu dilakukan dengan ikhlas untuk Pemprov Jatim dan kemajuan Indonesia,” lanjut Fonda.

Di sisi lain, lanjut Fonda, Fota Center mengkhawatirkan kesehatan Dahlan Iskan. Sebab, pihaknya paham betul akan riwayat kesehatan Dahlan. Menurut dia, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur harusnya berpikir untuk memperhatikan nilai kemanusiaan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Dahlan Iskan, Fota Center menyerukan pada ribuan anggotanya yang tersebar di 34 provinsi untuk melakukan gerakan #SaveDahlanIskan. Tidak hanya hanya melalui media sosial, namun juga akan turun ke jalan.

”Kita akan gagas sejuta tandatangan dan aksi damai #SaveDahlanIskan, sebagai bentuk dukungan dan untuk membuktikan bahwa Dahlan tidak bersalah apalagi terlibat kasus dugaan korupsi di PT PWU Jatim,” tegasnya.

Dia mengatakan, untuk penggalangan sejuta tandatangan, rencananya Fota Center akan melibatkan beberapa pihak. Baik  artis dan tokoh yang siap terjun bersama sama Fota Center.  ”Kami percaya kebenaran itu akan terkuak. Saya siap jadi jaminan buat Abah,” pungkasnya.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>