Published On: Mon, Jan 2nd, 2017

Djanur menyatakan perampingan pemain bertujuan membuat penggawa Persib mendapat menit bermain lebih banyak.

Share This
Tags

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menegaskan, tim Kota Kembang ini akan lebih mengedepankan efisiensi dalam menentukan skuat yang memperkuat Pangeran Biru di musim 2017.

Djadjang mengatakan, untuk musim depan, jumlah pemain Persib tidak melebihi 24 nama. Angka itu lebih sedikit dibandingkan skuat Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang mencapai 28 pemain.

SIMAK JUGA: Persib Tak Siap Ikut Bali Island Cup 2017

Pelatih berusia 52 tahun ini menginginkan satu posisi hanya berisikan dua pemain, kecuali penjaga gawang. Djadjang menilai perampingan ini akan membuat pemain mendapat menit bermain lebih banyak.

“Saya sudah merancang skema untuk 2017, tujuh pemain yang didatangkan dan tiga dari Diklat Persib berarti sudah sepuluh, dan dengan pemain yang sekarang sekitar 23 atau 24 pemain jumlahnya,” beber Djanur, sapaan Djadjang, dinukil laman resmi klub.

“Kalau tidak salah kemarin kami punya 28 pemain. Perampingan itu karena saya tak mau ada penumpukan di satu posisi. Kalau sekarang dua pemain satu posisi, dan kiper tiga pemain.”

SIMAK JUGA: Duel Lawan Persipura Jadi Ujian Alex

Setelah skuat terbentuk pada awal Januari, lanjut Djanur, Persib akan melakukan serangkaian persiapan, termasuk beberapa laga uji coba. Agenda ini untuk menambah kekompakan tim, dan mematangkan skema permainan.

“Ada tawaran dari Purwokerto dua bulan sebelumnya ada juga dari divisi utama, dan satu lagi kita coba tetangga juara Divisi Utama di awal Februari,” ungkap Djanur.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>