Published On: Tue, Jul 2nd, 2013

Bayi 16 Bulan ini Sudah Bisa Berenang

InfoAnyar.com, Jakarta – Apa yang bisa dilakukan bayi berusia 16 bulan? Untuk berjalan saja, mereka masih tertatih-tatih. Namun, bayi luar biasa bernama Elizabeth ini mampu berenang, tanpa bantuan orang tua dan tanpa bantuan pelampung. Banyak yang menduga ia berenang karena dipaksa orang tuanya untuk mencari sensasi belaka. Namun, orang tua Elizabeth menyangkal hal itu.

bayi-bisa-berenang“Apa gunanya memaksakan anak kita melakukan sesuatu yang ia tidak sukai,” ujar ayah Elizabeth, Adam SR, seperti dikutip dalam Daily Mail, Senin, 1 Juli 2013. Ia menambahkan, bahwa ia adalah perawat bersertifikasi. Ia mampu melakukan CPR dan penyelamatan dalam air.

Sejak kecil, bayi Elizabeth telah dilatih berenang dengan sangat baik oleh instruktur bersertifikat yang mengajarkan teknik infant swimming resource (ISR) untuk penyelamatan.

Adam lalu membuat video menggambarkan bagaimana bayinya mampu berenang dengan begitu mahir. Bahkan, dalam satu tarikan napas, Elizabeth mampu berenang dari satu sisi kolam ke sisi lain tanpa bantuan apapun.

“Kami tahu kapan bayi kami kelelahan atau tidak ingin berenang, kami tidak mungkin memaksanya,” tutur Adam lagi. “Aku siap dan sigap 100 persen bilamana ia memang mengalami kesulitan di dalam air.”

Adam dan istrinya sengaja mengunggah video tersebut agar para orang tua mengajari anak mereka berenang sebagai sebuah persiapan penyelamatan diri. Pasalnya, bayi akan sangat mudah tenggelam. Penyelamatan pun kadang terlambat. Oleh sebab itu, membekali diri bayi dengan teknik berenang akan menghindari risiko yang tidak diinginkan orang tua manapun itu.

sumber : tempo.co

None found.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*