Published On: Thu, Oct 24th, 2013

Apple Perbaiki Sistem Operasi iOS 7

InfoAnyar.com, San Fransisco – Sembari memperkenalkan iPad Air dan iPad Mini 2 Selasa kemarin, Apple juga meluncurkan sistem operasi versi terbaru bernama iOS 7.0.3. Sistem operasi ini diciptakan untuk menyelesaikan masalah bug atau gangguan yang dialami pengguna pada iOS 7.

iPad-airBukan hanya itu, Apple ternyata menambahkan sejumlah fitur. Berdasarkan situs resminya, tertulis berbagai perbaikan dan peningkatan, seperti penambahkan fitur iCloud Keychain yang akan melacak nama akun, password, dan nomer kartu kredit pengguna dari berbagai perangkat. Tujuannya, agar privasi dan keamanan identitas pengguna lebih terjaga.

Apple juga memberikan fitur Password Generator sehingga portal pencarian Safari dapat memberikan kata kunci yang unik dan sulit ditebak untuk keamanan pengguna. Apple pun meningkatkan kemampuan Safari dalam mencari laman dan menyediakan pencarian dengan Wikipedia pada Spotlight. Kinerja iWork pun ikut ditingkatkan.

Jika sebelumnya banyak masalah dalam penggunaan Touch ID pada iPhone 5S, Apple pun tak lupa untuk memperbaikinya. iOS 7.0.3 dilengkapi dengan update pengunci layar yang lebih tangguh ketika Touch ID digunakan. Selain itu, perusahaan Tim Cook ini juga meningkatkan sistem keamanan passcode pengunci layar.

Keluhan pengguna tentang transisi animasi pada iOS 7 pun diperbaiki dengan dihadirkannya fitur Reduce Motion. Dengan fitur ini, transisi yang sempat membuat pengguna pusing dan mual bisa dikurangi.

Jaminan keamanan dari ancaman terhadap fail pribadi penggunanya, seperti e-mail, foto, akun Twitter, dan aplikasi lainnya, memang masih menjadi persoalan sistem pengoperasian terbaru Apple, iOS 7. Kode untuk mengunci layar pada perangkat berbasis iOS 7 masih rentan terhadap adanya akses masuk tanpa izin. Kode dapat sewaktu-waktu dicuri untuk membuka pengunci layar. Cara praktis menyelinap ini ditemukan oleh seorang tentara yang tinggal di Kepulauan Canary, Spanyol, Jose Rodriguez, 36 tahun.

sumber : tempo

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>