Published On: Thu, Jun 20th, 2013

Apa Saja Menu Sarapan Sehat Orang Korea?

InfoAnyar.com – Sarapan yang biasanya dimakan oleh orang Korea tidak jauh berbeda dengan orang Asia. Orang Korea biasa sarapan dengan menu nasi yang lengkap. Kini orang Korea juga menyantap sarapan praktis seperti roti atau sereal.

Selain nasi dengan lauk komplet, orang Korea juga suka sarapan dengan menu gaya Barat yang diadaptasi. Inilah menu sarapan yang biasa dinikmati orang Korea.

sarapan-orang-korea1.Menu lengkap tradisional

Karena orang Korea terbiasa makan menu lengkap yang terdiri dari nasi, sup, daging, dan lauk pauk pendamping lainnya. Satu set menu lengkap ini terdiri dari Galbi (iga panggang), Kongnamul Bab (nasi dengan tauge), Spicy Seafood Salad, Oi Naengguk (sup mentimun dingin), dan Moo Saengchae (kimchi dari lobak yang diiris-iris). Bisa disajikan dengan Seolleotang, sup tulang sapi yang kental.

sarapan-orang-korea-22.Roti, buah, dan telur

Orang Korea sangat suka makan telur saat sarapan. Namun, sarapan bergaya barat, orang Korea menyajikan telur mata sapi dengan roti dan buah-buahan sebagai menu sarapan. Kadang juga ditambahkan dengan mentega rasa strawberry.

sarapan-orang-korea-33.Telur dan tahu

Telur untuk sarapan juga disajikan sebagai omelet dengan sayuran sebagai isian. Omelet telur ini disajikan bersama tahu berbumbu kecap, nasi putih yang dicampur dengan kacang merah dan hitam, Kaktugi (kimchi dari lobak yang dipotong kotak-kotak), dan salad Korea.

sarapan-orang-korea-44.Gaeran Toast-U

Gaeran Toast-U adalah sandwich panggang ala Korea. Sandwich ini biasanya dijual di kios-kios kaki lima. Sandwich ini sangat cocok untuk orang yang sedang terburu-buru tapi tetap ingin sarapan. Isi dari Gaeran Toast-U seperti sandwich Amerika. Ditambah kubis dan sedikit gula sebagai penyedap rasa.

 

sumber : detikfood

None found.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*