Published On: Sat, Jun 1st, 2013

AHMAD FUADI Luncurkan Novel Rantau 1 Muara

InfoAnyar.com, Jakarta – Sukses dengan dua novelnya terdahulu yakni “Negeri 5 Menara” dan “Ranah 3 Warna”, penulis dan mantan wartawan Ahmad Fuadi baru-baru ini meluncurkan novel ketiganya berjudul “Rantau 1 Muara” di Amerika Serikat.

Melalui surat elektronik kepada Antaranews.com Fuadi menjelaskan novel ke-3 ini bercerita tentang petualangan tokoh utama dalam novel, Alif setelah dia lulus kuliah dan berjuang melakukan tiga pencarian besar dalam hidupnya: pencarian tempat berkarya, pencarian belahan jiwa dan pencarian dimana hidup akan bermuara.

Semboyan ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun pencarian misi hidup Alif.

“Setting yang diambil dalam novel ini adalah New York, Washington DC, Bandung dan Jakarta. Tempat peluncuran novel ini sengaja sesuai dengan lokasi yang ada dalam cerita,” katanya.

Fuadi berada di Amerika Serikat selama tiga pekan untuk mengadakan diskusi novel-novelnya di San Francisco dan Washington DC. Selain itu, dengan dukungan Dompet Dhuafa, diadakan pula pemutaran film “Negeri 5 Menara” di KJRI New York dan KBRI Washington DC. Acara pemutaran film dan diskusi buku ini dihadiri ratusan warga Amerika dan Indonesia.

“Selama di Amerika saya kembali mendatangi beberapa tempat yang menjadi inspirasi cerita novel ini. Saya kebetulan kuliah dan tinggal di Amerika tahun 1999-2002. Karena itu, di novel ini juga ada peta New York dan Washington DC, untuk memudahkan pembaca membayangkan alur cerita,” kata penulis kelahiran Bayur Maninjau, Sumatera Barat ini.

Buku ketiga yang merupakan trilogi pamungkas dari dua karya sebelumnya ini mulai beredar di Indonesia pada 27 Mei.

sumber : bisnis-jabar.com

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>