Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Guru Harus Mencetak Generasi Berkualitas

NGAMPRAH – Keberadaan guru merupakan tulang punggung untuk mendidik generasi penerus untuk kemajuan sebuah bangsa kedepan. Sehingga, keberadaan guru sudah sepatutnya menjadi perhatian pemerintah.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, untuk melahirkan seorang peserta didik yang baik, maka seorang guru dituntut memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan.

’’Menjadi sosok panutan bagi peserta didik, keluarga maupun masyarakat jadi harus menjadi kesadaran kita bersama, bahwa tidak ada guru berarti tidak ada pendidikan,’’ jelas Abubakar usai menghadiri acara Pembukaan Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi di Lembang, kemarin (3/4).

Dia menilai, sikap profesional seorang guru harus dimiliki. Sebab, sikap ini menjadi acuan bagaimana wajah pendidikan pada umumnya. Terlebih, sikap itu cerminan dari pembelajaran berkualitas.

Hadirnya guru yang bermutu, akan berdampak juga pada para peserta didik yang memiliki prestasi membanggakan. Sebab, tanpa adanya kerja keras dari guru, akan sulit melahirkan peserta didik yang berkualitas.

“Peseta didik yang berkualitas, produktif, kreatif dan kompetitif akan lahir dari guru yang profesional, untuk itu dalam melakukan belajar mengajar di sekolah harus ada keseriusan untuk mendidik para siswa,” ujarnya.

Abubakar berharap, setiap tahun lulusan para siswa di Kabupaten Bandung Barat akan lahir generasi penerus bangsa yang kokoh, tangguh, bermoral serta berkarakter sesuai dengan visi Kabupaten Bandung Barat Cermat (Cerdas, Rasional, Maju, Agamis, dan Sehat).

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua jajaran pendidik dan tenaga kependidikan atas kerjasama dan kontribusi yang sangat besar selama ini. Karena peran guru bisa melahirkan penerus bangsa untuk membawa Kabupaten Bandung Barat ke arah yang lebih baik dan maju,” tandasnya. (drx/yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *