Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Gomez Tetap Hati-Hati

BANDUNG – Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku pihaknya, tak gentar dengan adanya dua sriker yang berasal dari Spanyol di Mitra Kukar. Seperti diketahui Persib akan menjamu Mitra Kukar pada Minggu (5/4) mendatang.

Striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez memang tampil garang saat debutnya melawan Arema FC dengan mencetak dua gol. Selain itu secara klasemen sementara Arema FC lebih mujur berada di posisi 11, sementara tuan rumah Maung Bandung berada di posisi 15. Jika pada pertandingan Minggu nanti Persib menang, dia akan loncat ke papan tengah.

”Mitra Kukar tim berbahaya. Mereka mempunyai pemain cepat di kedua sayap dan penyerang berkualitas. Kita harus hati-hati,” kata Mario Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, kemaribn (5/4).

Meski demikian Gomez tak gentar dengan segala kelebihan lawannya nanti. Sebab menurut pelatih asal Argentina, Persib pun tak kalah dengan Naga Mekses memiliki striker yang haus gol, Ezechiel Ndouassel. Dalam dua pertandingan terakhir Ndouassel sudah mengemas 2 gol masing masing ke gawang PS Tira dan Sriwijaya FC.

”Tidak masalah, kita juga punya penyerang yang berkualitas juga, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola,” ungkap Gomez.

Selain Ndouassel, pemain yang baru bergabung Jonathan Bauman bakal menjadi andalan Maung Bandung. Meski Bauman masih membutuhkan adaptasi. Namun, satu assistnya pada pertandingan melawan Sriwijaya FC mampu membuahkan gol.

Menghadapi Mitra Kukar, Gomez akan melakukan rotasi pemain. Dia hanya akan memilih pemain paling siap dimainkan. ”Ya mungkin kita akan melakukannya (rotasi), kita masih mempunyai pemain lainnya. Sepakbola profesional adalah soal performa, jika kamu bermain baik, kamu akan dimainkan, jika jelek, ya tidak. Sangat mudah,” sebutnya.

Untuk itu, Gomez menginginkan dua pemain dalam setiap lini, ini untuk memudahkan dirinya melakukan rotasi, dan menghindari krisis pemain bila salah satunya cedera.

”Karena itu saya menginginkan ada dua pemain di satu posisi, sehingga tim ini akan lebih kompetitif disemua lini,” tuntasnya. (ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *