Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Gelar Video Maping di Gedung Historic

CIMAHI – Sabtu malam 31 Maret 2018, Kota Cimahi ke­datangan tamu dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) Di­rektorat Seni Media dan Pusat Pengembangan (Pusbang) Film, yang didukung pula oleh Ke­menterian Pendidikan Kebu­dayaan (Kemedikbud) meng­gelar acara Cimahi City Show dengan Video Mapping.

kegiatan yang berlangsung di Gedung Historic, Jalan Ga­tot Subroto itu diramaikan pula oleh delapan film pendek hasil kreasi dari Cimahi Cre­ative Association dan Kampung Film Bandung.

Ketua Bidang Pendanaan, BPI Celerina Judisari, men­gatakan, selain dalam rangka memperingati Hari Film Na­sional (HFN) 2018. Event ini menjadi titik balik masyarakat untuk lebih mengenal sejarah yang pernah ada di Cimahi.

”Intinya, mendorong ma­syarakat agar tetap mencin­tai peninggalan budaya dan tergerak untuk berkesenian,” tuturnya.

Menurut dia, mengembang­kan kreatifitas di dunia per­filman diperlukan sarana dan Sehingga, jika Cimahi memi­liki home teater atau bioskop bisa dijadikan sebagai alat mengembangkan bakatnya di dunia perfilman.

”Kalau misalkan Cimahi punya bioskop, selain sebagai sarana pendukung bisa juga menjadi salah satu cara me­ningkatkan pendapatan dae­rah dibidang seni khususnya perfilman,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Kese­nian Kemendikbud Restu Gu­nawan menambahkan, saati ini seni dan teknologi merupakan suatu perpaduan yang tidak bisa dijauhkan dan keberadaan­nya akan terus berkembang.

”Sehingga perlu dorongan pihak pemerintah setempat dalam membantu menga­komodir segala kebutuha­nya,” katanya

Jika melihat antusias masy­arakat yang datang pada saat pemutaran video mapping Di gedung Historic, kata dia, hal itu memberikan sinyal positif dalam bidang seni perfilman. Artinya, masyarakat Cimahi mulai menyadari bahwa, ba­nyak sekali potensi yang bisa diangkat dan menjadikan sebuah industri kreatif.

Sekarang, di Cimahi sudah mulai tumbuh beberapa komu­nitas yang bergelut di bidang perfilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *