Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Jadikan Jabar Paling Inovatif

JAKARTA – Dukungan politik terhadap pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) makin kuat. Selain partai parlemen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ikut mendukung paslon tersebut.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Rindu disampaikan di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, kemarin (2/3). Ridwan Kamil (RK) hadir langsung untuk menerima sokongan politik dari partai baru tersebut. Acara seremonial dipandu Giring Ganesha, penyanyi yang sekarang menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) PSI.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, dukungan terhadap pasangan Rindu tidak diputuskan DPP, tetapi melalui rapat dengan DPW PSI Jabar. ’’Pengambilan keputusan dilakukan dua minggu lalu. Kang Emil (Ridwan Kamil, Red) datang bersama timnya. Di situlah kami sepakat mendukung Kang Emil,’’ terangnya. Menurut dia, kinerja dan prestasi RK tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak gebrakan dan inovasi yang sudah dilakukan. Prestasi itu bisa dilihat dari kondisi Kota Bandung sekarang. Karyanya sangat nyata dan bisa dinikmati masyarakat. ”Di tangan Kang Emil, Kota Bandung berlimpah penghargaan,’’ paparnya.

Selain kinerja dan prestasi, lanjut Grace, pihaknya mendukung wali kota nonaktif Bandung itu karena mempunyai komitmen yang sama dengan PSI. Yaitu, sama-sama menyuarakan anti intoleransi dan concern kepada pemberantasan korupsi.

Indonesia membutuhkan kepala daerah yang kaya ide dan kreativitas. Grace berharap, apa yang sudah dilakukan di Kota Bandung bisa ditularkan ke daerah lain di Jabar. Dengan begitu, provinsi bisa makin berkembang dan penuh inovasi. ’’Jabar akan menjadi provinsi keren dan juara,’’ ucap mantan jurnalis itu.

RK sangat berterima kasih atas dukungan PSI. Menurut dia, jumlah pemilih di Jabar mencapai 32 juta jiwa. Sekitar 50 persen merupakan pemilih muda. Kelompok tersebut bisa digarap PSI sesuai dengan basis massa partai tersebut.

Dia pun siap bekerja sama dengan partai bernomor 11 itu. Politikus berlatar belakang arsitek tersebut berkomitmen memajukan Jabar. ’’Saya akan jadikan Jabar provinsi paling inovatif,’’ ucapnya.

Menurut dia, kekuasaan harus direbut untuk menyejahterakan masyarakat. Dia sudah menyusun beberapa program untuk dilaksanakan jika terpilih sebagai gubernur Jabar. Misalnya, mengurangi ketimpangan. Salah satu di antaranya, melaksanakan program satu desa satu perusahaan. Setiap desa mempunyai produk unggulan. Misalnya, desa jaket, sepatu, dan produk yang lain.

Dengan adanya perusahaan di setiap desa, tidak ada lagi penduduk yang pindah ke kota. Sebab, upah minimum regional (UMR) antara desa dan kota sama. Konsep tersebut sudah diterapkan di beberapa negara. Jika terpilih sebagai gubernur, dia berkomitmen bakal menerapkan sistem itu. ’’Desa akan sejahtera,’’ tutur dia. (lum/c4/oni/rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *