Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Datangkan Bouman Dinilai Langkah yang Tepat

BANDUNG – PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi gandeng pemain asing baru untuk menguatkan performa Persib Bandung di musim 2018. Namun, kehadiran Jonathan Bauman, sang pemain asing anyar dalam daftar skuad Persib Bandung musim ini, membawa dampak ‘menghilangnya’ Michael Essien dalam daftar pemain Maung Bandung musim 2018.

Bergabungnya Bauman sendiri sudah dipastikan saat dia hadir dengan mengenakan jersey baru dan berdiri bersama skuad Persib Bandung musim 2018 di Graha Persib Bandung Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (17/3) malam lalu.

Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim mengatakan posisi Essien masih dalam pembahasan. PT PBB mengacu pada regulasi PSSI yang menyatakan pemain asing 3+1 Asia yang bisa didaftarkan untuk membela tim di Liga 1 2018.

”Nama Essien tidak ada (di skuad Persib) karena kita mengacu pada regulasi PSSI, pemain asing harus empat,” kata Zainuri di Graha Persib Bandung Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (17/3).

Bauman melengkapi 4 pemain asing yang akan membela Persib di 2018. Yaitu Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, dan Oh In Kyun sebagai pemain asing asal Asia).

Sebelum kehadiran Bauman, Essien merupakan salah satu pemain asing di tim Maung Bandung itu. Namun sejak Sabtu malam, kondisinya sudah berbeda. ”Empat pemain asing sudah dipenuhi Bauman, sehingga mau tidak mau Essien tidak terdaftar dalam skuad,” lanjut Zainuri.

Terkait pertimbangan kenapa Essien digantikan Bauman, Zainuri enggan berkomentar. Menurutnya, hal tersebut menjadi hak jawab pelatih Mario Gomez. ”Tanyakan ke pelatih (Mario Gomez) karena saya juga tidak tahu,” ucapnya.

Keputusan manajemen melepas Essien disambut baik Indra Tohir, legenda hidup Persib Bandung itu menilai keputusan manajemen melepas Micahel Essien dan mendatangkan Jonathan Bouman merupakan langkah tepat, meski terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *