Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Blanko KTP-el Sudah Tersedia

RANCAEKEK – Untuk mempercepat pembuatan KTP-el di Kecamatan Rancaekek saat ini blanko untuk melaukan perekaman KTP-el sudah tersedia.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar memastikan bahwa blangko untuk perekaman dan penyaluran E-KTP-el di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bandung sudah lengkap. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi khawatir.

’’Sebagai sempling saya cek di Kecamatan Ciparay, Margaasih dan Rancaekek,’’ jelas Cecep ketika ditemui di sela-sela kunjungannya belum lama ini.

Dia mengatakan, untuk pembuatan KTP-el ini harus dipercepat mengingat kebutuhan KTP-el untuk keperluan administrasi jelang Pilkada akan sangat dibutuhkan.

Untuk itu, dia menghimbau agar setiap Kecamatan memberikan waktu ekstra kepada masyarakat yang ingin membuat KTP-el. Bahkan, bila dimungkinkan pada hari libur harus buka untuk mengantisipasi masyarakat yang bekerja.

’’Perekaman data harus segera dituntaskan sehingga hari libur juga harus tetap buka melayani masyarakat, terutama para pekerja yang liburnya hari Sabtu,’’ katanya.

Cecep menjelaskan, proses pengajuan hingga selesai dapat dimaksimalkan selama satu bulan. Berdasarkan pendataan, agar pemerintah bisa segera menyelesaikan pengendapan KTP-el yang belum tercetak.

Bahkan, pencetakan bisa diajukan satu bulan sejak perekaman, untuk mengatisipasi banyaknya permohonan pembuatan KTP-el dari masyarakat.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk segera mengecek hasil perekaman kepada pemerintah Desa atau Kecamatan.

’’Saya sampaikan bahwa blanko KTP-el sudah tersedia bagi sejumlah pemohon,’’ pungkas Cecep (mg3/yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *