Share, , Google Plus, Pinterest,

Print

Posted in:

Bauman Tampil Lawan SFC

BANDUNG – Striker anyar Persib Bandung Jonathan Jesus Bauman dipastikan dapat bertanding saat melawan Sriwijaya FC, Minggu (1/4) mendatang.

Hal itu seiring dengan telah keluarnya International Transfer Certificate (ITC) yang dirilis PSSI dan disahkan PT Lingga Indonesia Baru (LIB), kemarin (27/3).

Sekretaris tim Persib, Yudiana seperti dilansir laman klub membenarkan sudah adanya pengesahan ITC striker bernomor punggung 99 tersebut. ”Semuanya telah diselesaikan. In sha Allah, Bauman sudah boleh bermain,” kata Yudiana di Graha Persib Jalan Sulanjana 17 Kota Bandung, kemarin.

Sebut dia, bagi setiap pemain, khususnya asing harus melengkapi dokumen-dokumen penting seperti, kontrak kerja, KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan ITC.

”Alhamdulilah, ITC-nya sudah terbit siang ini (kemarin, Red.) karena pemain yang bersangkutan memang tidak bermasalah dengan klub sebelumnya (AOK Kerkyra/Yunani),” sebut Yudiana.

Yudiana juga menjelaskan soal tidak bisa diturunkannya Bauman saat laga perdana Go-Jek Liga 1 menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin (26/3).

”Kemarin kita tunggu sampai 70 menit sebelum kick-off (Persib vs PS Tira) dan ternyata ITC belum juga diterbitkan. Kita harus patuh pada peraturan yang ada, dan akhirnya Bauman tidak dimasukan dalam line-up pemain,” jelasnya.

ITC merupakan salah satu syarat utama untuk pemain pendatang baru seperti Bauman di sebuah kompetisi lokal. Fungsi lain ITC, sebagai bukti transfer dengan klub lama. Jika tidak memiliki ITC, klub dan pemain bersangkutan dipastikan bakal berurusan dengan hukum karena mendaftarkan atau memainkan pemain yang tidak sah.

Sementara itu mendengar kabar dirinya bisa dimainkan pada pertandingan pecan ke-dua. Pemain berdarah Argentina ini mengaku sangat senang. Sebab dirinya mengaku sudah tak sabar menanti debutnya bersama Maung Bandung.

”Ini yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya bisa (resmi) bermain dengan Persib. Saya ingin memberikan permainan terbaik untuk tim ini. Tapi, tentunya masih harus ada proses adaptasi sedikit dengan rekan satu tim,” ungkap Bauman.

Meski begitu, Bauman mengaku cukup kecewa lantaran tidak bisa bermain pada laga pembuka Go-Jek Liga 1 2018 melawan PS Tira. Dalam dua laga terakhir (termasuk laga uji tanding kontra Arema FC) Bauman memang belum bisa diturunkan dan hanya duduk di bangku penonton tribun VVIP.

”Pertandingan kedua lawan Sriwijaya FC itu ternyata menjadi debut saya di Persib. Sebenarnya saya sudah sangat ingin bermain kemarin dan dari friendly match lalu. Tapi, semua tetap harus mengikuti peraturan yang ada,” kata eks striker AOK Kerkyra itu. (ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *