Published On: Tue, Aug 20th, 2013

100 Pesan Terakhir Nabi untuk Wanita

InfoAnyar.com – Wanita salihah adalah dambaan Allah sekaligus pujaan hati pria pilihan. Wajahnya memancarkan cahaya kebajikan, akhlaknya menyejukkan hati semua orang. Wanita salihah punya sifat yang mengagumkan.

wanita-ilustrasi-_130604164009-850Jika telah menikah, ia akan melayani suaminya dengan penuh perhatian, cinta dan kasih sayang. Jika memiliki anak, ia akan merawat dan mengasuhnya dengan kasih sejati serta mendidiknya dengan akhlak mulia.

Bagaimanapun, budaya modern yang glamor dan hedonis acap kali menjebak wanita pada sikap mementingkan diri sendiri dan abai terhadap tugas dan kewajibannya yang mulia. Mereka pun kehilangan arah untuk meniti jalan hidup yang diridhai Allah.

Di sini, mereka butuh semacam pegangan, panutan, penuntun dan nasihat bijak yang mampu menggerakkan mereka untuk mewujudkan amalan-amalan teladan.

Buku 100 Pesan Terakhir Nabi untuk Wanita yang diterbitkan Penerbit Mizania ini mengajak kaum wanita untuk selalu memperindah akhlak melalui amalan-amalan teladan.

Buku karya Badwi Mahmud Al-Syaikh dengan 202 halaman ini ditulis dengan bahasa yang mudah dicerna dan disertai ilustrasi yang menarik. Buku Edisi IV Cetakan I Mei 2013 ini juga berisi hadis-hadis sahih yang disisipi penulis tanpa terkesan menggurui.

Penulis dalam prakatanya mengungkapkan, melalui buku ini ia ingin berpartisipasi dalam membentuk kaum perempuan yang mencintai Rasulullah melalui pengkajian terhadap sabda-sabda nabi.

Kajian-kajian Islam kontemporer dirasa masih belum mengantarkan kaum wanita untuk berakhlak mulia dan berperilaku salihah.

Buku ini berisi bahasan mengenai perempuan dalam Alquran tanpa disertai bab-bab. Meski tanpa bab, pembaca dapat dengan mudah mencari bahasan yang dirasa diperlukan.

Beberapa bahasan dalam buku ini menyinggung tentang kesetaraan perempuan dan laki-laki, memilih calon suami, mendidik anak, calon penghuni surga hingga keutamaan menjaga rahasia.

sumber : republika.co.id

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>